28-Nov-2022

02

29

20

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Aktualisasi Core Value ASN BerAKHLAK melalui Gagasan Kreatif CPNS Balai POM Ambon
05 September 2022 07:45

Berita Umum    Post By : System Administrator

Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (Latsar CPNS) yang diselenggarakan oleh Puslatbang PKASN LAN-Jatinangor angkatan V diikuti oleh 5 orang CPNS dari Balai POM di Ambon. Pelaksanaan Latsar dimulai dari tanggal 05 Juli sampai dengan 25 Oktober 2022. Setiap peserta latsar dituntut mampu mengimplementasi Core Value ASN BerAKHLAK melalui salah satu gagasan kreatif untuk mengatasi salah satu isu yang diambil tentunya sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing CPNS yang dituangkan dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Selama proses implementasi Core Value BerAKHLAK, setiap ASN akan didampingi oleh 1 (satu) orang Mentor dan 1 (satu) orang Coach. Bentuk evaluasi pertanggungjawaban dari aktualisasi Core Value BerAKHLAK setiap ASN wajib mengikuti setiap tahapan yang dimulai dari seminar rancangan aktualisasi gagasan kreatif. Pelaksanaan seminar rancangan aktualisasi gagasan kreatif diikuti oleh peserta latsar, mentor, coach, dan 1 (satu) orang penguji.

Pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 telah dilaksanakan seminar rancangan aktualisasi gagasan kreatif dari 5 (lima) orang CPNS Balai POM di Ambon. Mentor wajib memberikan penguatan kemanfaatan, dan keberlanjutan dari setiap gagasan kreatif masing-masing peserta. Dari seminar tersebut diperoleh beberapa masukan dari penguji untuk kesempurnaan dari masing-masing rancangan. Tindaklanjut dari pelaksanaan seminar tersebut mentor melakukan mentoring terhadap peserta latsar untuk memberikan langkah-langkah dari setiap tahapan aktualisasi yang harus dilakukan. Setelah mengikuti kegiatan Latsar, CPNS diharapkan menjadi ASN yang Smart dan BerAKHLAK sehingga bisa lebih kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap segala perubahan yang dinamis.(BTD)



Share This

Comments