02-Jul-2022

00

38

04

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah
02 November 2021 14:49

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.

Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka koordinasi upaya peningkatan kerja sama antara BPOM di Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku tengah. Kepala BPOM di Ambon mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah berlangsung dengan baik selama ini dan MoU yang telah ada akan ditindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerja sama dengan tujuan memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Pada kesempatan ini juga dibahas peluang peningkatan kerjasama di bidang pengawasan obat dan makanan melalui kesepakatan bersama dan pembentukan tim pembinaan dan koordinasi pengawasan obat dan makanan di daerah, pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha UKM pangan dan obat tradisional, penyematan link website bpom ambon pada website resmi pemda.

Selain itu, Kepala Balai POM di Ambon juga mengunjungi kantor Dinas Kesehatan Kab Maluku tengah yang disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Maluku Tengah, M. Djali Talaohu, S.KM, M.Si. Pertemuan tersebut membahas implementasi kegiatan DAK non fisik POM pangan dan peningkatan kompetensi petugas pengelola saryanfar serta kendala yang dialami dalam pengelolaan dana DAK non fisik (SD).

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments