30-Mar-2023

18

24

51

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Balai POM Ambon bersama Duta Kosmetik Aman lakukan KIE di SMAN 8 Ambon
22 July 2022 07:34

Berita Umum    Post By : System Administrator

Generasi milenial merupakan generasi yang sangat rentan dalam mengikuti arus perkembangan dunia yang saat ini dapat diakses melalui berbagai media, tidak terkecuali dalam hal kosmetik. Di jaman digital saat ini, generasi milenial lebih suka mencari informasi tentang kosmetik lewat media social dengan berbagai platform. Hal ini dikarenakan iklan iklan kosmetik dan informasi seputar dunia kecantikan dibawakan lebih menarik dalam bentuk video kreatif dan tentu saja diiklankan oleh berbagai artis dan influencer yang sudah memiliki tempat di hati para fansnya.

Untuk itu Balai POM Ambon terus melakukan penyebaran informasi dan edukasi untuk generasi milenial, seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Juli 2022 di SMAN 8 Ambon. Balai POM Ambon tidak sendiri melaksanakan KIE ini, tapi menggandeng salah satu Duta Kosmetik Aman 2022, Kezia Irine Patinasarany yang juga merupakan perwakilan dari sekolah tersebut.

Dalam KIE yang bertajuk Sosialisasi Pangan dan Kosmetik Aman untuk Generasi Milenial, diberikan 3 materi dengan 3 pemateri, yakni Kosmetik Aman untuk generasi milenial yang dibawakan oleh Kezia, Bahaya Kosmetik yang Mengandung Mercury dan Aplikasi BPOM Mobile yang dibawakan secara bergantian oleh 2 orang petugas dari BPOM Ambon.

Antusias para peserta KIE sangat besar yang tergambar dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup hangat dengan jumlah peserta kurang lebih 64 orang. Kegiatan ini ditutup dengan pesan agar para generasi milenial selalu cerdas dalam membeli pangan dan kosmetik serta informasi yang telah diperoleh agar dapat disebarluaskan ke lingkungan rumah dan sekitarnya. Besar harapan juga agar Duta Kosmetik Aman Maluku yang telah mendapatkan bimbingan beberapa waktu lalu, terus menjadi agen BPOM Ambon dalam memberdayakan komunitas di sekolahnya dalam pengetahuan tentang kosmetik yang aman. ( SY )



Share This

Comments