21-Feb-2024

22

50

23

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Balai POM di Ambon Laksanakan KIE Keamanan Pangan Online
26 August 2021 14:19

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (26/08) - “Pangan Aman, Kenali Cara Mengolahnya”, demikian judul kegiatan KIE keamanan pangan yang dilaksanakan oleh Balai POM di Ambon, Rabu, 25 Agustus 2021. KIE ini dilaksanakan secara daring mengingat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIT dan berakhir pada pukul 12.30 WIT ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai unsur masyarakat, baik yang berasal dari Maluku, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Balai POM di Ambon, Hermanto, S.Si, Apt, MPPM, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Keamanan Pangan oleh beliau. Dalam materi keamanan pangan ini, dijelaskan dengan sangat lengkap apa saja yang harus dilakukan untuk menjamin agar pangan yang dikonsumsi tetap terjaga keamanannya dan bebas dari cemaran fisik, kimia, dan biologi.

Materi kedua dilanjutkan dengan Tema Serba Covid yang dibawakan oleh Imam Taufik, S.Farm, Apt, M.Pharm dan kemudian sesi materi ditutup oleh Siska Yanti, S.Si, Apt yang membawakan materi 5 Kunci Keamanan Pangan untuk Keluarga.  Setelah sesi materi, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Sesi ini menjadi sesi yang Panjang karena para peserta sangat antusias bertanya dan berbagi pengalaman terkait pengalaman sehari-hari dalam mengolah pangan.

Di akhir kegiatan, dalam penutupannya, Kepala Balai POM di Ambon berpesan agar setiap peserta tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 5 kunci keamanan pangan di lingkungan di mana pun berada. Tak lupa Kepala Balai memberikan informasi bahwa Balai POM di Ambon selalu siap menerima saran, kritik, dan juga selalu siap untuk melayani permintaan informasi maupun pengaduan dari masyarakat terkait obat dan makanan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan BPOM Ambon online 24 jam di WA 08114800222 (SY).

BPOM Ambon, Katong Pasti Bisa.

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments