21-Feb-2024

21

17

45

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Balai POM di Ambon lakukan Audit Persiapan Lomba Desa Pangan Aman dan Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas di Kabupaten SBB
06 December 2023 09:45

Berita Umum    Post By : System Administrator

Piru (30/11) - Dalam rangka pemberian apresiasi dan penghargaan terhadap pelaksaanaan program Germas Sapa, Badan POM akan melaksanakan penilaian Lomba Desa Pangan Aman dan  Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas , dan Lomba Sekolah dengan PJAS Aman tahun 2023. Oleh karena itu Balai POM di Ambon melakukan langkah proaktif dengan melakukan audit dalam rangka pelaksanaan Lomba Desa Pangan Aman dan Lomba Pasar Pangan Aman di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan audit dilaksanakan untuk mempersiapkan sekaligus mensosialisasikan tahapan kegiatan lomba serta data dukung yang diperlukan dalam mengikuti lomba Desa Pangan Aman dan Lomba Pasar Pangan Aman Tingkat Nasional Tahun 2023. Adapun tahapan kegiatan lomba yang akan dilaksanakan yaitu pengiriman profil desan pangan aman dan pasar pangan aman, seleksi penilaian oleh tim pusat (penilaian profil, wawancara, verifikasi lapangan) serta penentuan pemenang lomba oleh tim pusat.

Selain itu M. Viva Agusta, PFM Muda, selaku perwakilan tim audit Balai POM di Ambon juga mensosialisasikan penjurian lomba kepada perangkat desa dan pengelolah pasar yang menjadi dasar penilaian oleh tim pusat. Sehingga diharapakan mendapatkan nilai yang maksimal dalam penilaian lomba nantinya.

Kehadiran Balai POM di Ambon dengan melakukan audit ke Desa dan Pasar di Kabupaten SBB merupakan bentuk komitmen terhadap pelaksanaan program Germas Sapa yang dicanangkan oleh Pemerintah. Melalui kegiatan Lomba Desa Pangan Aman dan Lomba Pasar  Pangan Aman Berbasis Komunitas diharapkan dapat menumbuhkan dan mendorong semangat, kreativitas, dan partisipasi masyarakat untuk mengambil peran lebih besar dalam upaya mewujudkan keamanan pangan. (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments