01-Jul-2022

23

45

16

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Bersinergi dengan BMH Maluku, BPOM di Ambon Gelar KIE Sehat dan Berbagi di Bulan Ramadhan
09 May 2022 12:58

Berita Umum    Post By : System Administrator

BPOM di Ambon bersinergi dengan Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku melakukan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bertema Sehat dan Berbagi di Bulan Ramadhan bersama 50 peserta yang terdiri dari santri, masyarakat umum dan mahasiswa, Senin (25/04/22). Bertempat di Rumah Quran Darul Arqam Kota Ambon, Koordinator Poksi Informasi dan Komunikasi BPOM di Ambon, Imam Taufik, S.Farm, Apt, M.Farm dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan KIE ini sekaligus menjadi ajang kepedulian BPOM di Ambon untuk berbagi dengan yatim dhuafa dan masyarakat di bulan Ramadhan.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, peserta diberikan paparan materi terkait kemananan pangan yang dapat diterapkan oleh peserta yang dominan kaum perempuan ini dalam menyiapkan makanan yang tidak hanya sehat tapi juga aman dalam artian tidak tercemar bahaya kimia, biologi dan fisik untuk keluarga di rumah. Peserta juga diedukasi tips memilih dan membeli takjil yang aman. Ditengah sesi paparan disertai juga diskusi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh peserta, salah satunya bagaimana cara membaca tanggal kedaluarsa yang tertera pada label kemasan pangan dan bagi peserta yang bisa menjawab dengan benar diberikan gimick menarik.

Selanjutnya, peserta dibekali dengan materi yang begitu lekat dengan para perempuan yakni tips memilih kosmetik aman, bahaya kosmetik ilegal, kandungan bahan kimia yang dilarang pada kosmetik yang dapat membahayakan kesehatan. Sebelum menutup sesi paparan materi, peserta diingatkan untuk selalu menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluarsa) sebelum membeli obat dan makanan termasuk kosmetik agar terhindar dari produk yang tidak memenuhi ketentuan. Kepala BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh BPOM di Ambon dan harapannya kegiatan ini dapat terus rutin dilaksanakan dan siap untuk bersinergi kembali (HLN).

 

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis), Hubungi:

Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon Telepon (0911) 342-742) ; Whatsaap 0811-4800-222 ; website bpomambon.com / ambon.pom.go.id ; Instagram : bpom_ambon ; Facebook : Balai POM di Ambon ; dan Youtube BPOM AMBON.



Share This

Comments