28-Nov-2022

01

35

09

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Bimtek Duta Jamu Kota Ambon 2022
08 September 2022 06:42

Berita Umum    Post By : System Administrator

Jamu merupakan salah satu kekayaan budaya Bangsa Indonesia yang harus senantiasa dipelihara. Jamu telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mengelola dan mengkonsumsi jamu agar menjadi sajian yang aman dan bermanfaat lebih baik. Untuk itulah Badan POM di tahun 2022 ini kembali melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui kaum milenial yang bertajuk Pemilihan Duta Jamu Aman 2022.

Balai POM Ambon juga turut melakukan kegiatan tersebut, yang diawali dengan Bimtek Jamu Aman 2022 pada hari Jumat 2 September 2022 di Aula BPOM Ambon. Sejumlah 4 orang Duta Jamu Aman yang berasal dari sekolah dan universitas mengikuti kegiatan ini.  Keempat duta ini telah melewati seleksi administrasi dan beberapa seleksi lainnya dan dinyatakan memiliki nilai tertinggi mengalahkan 35 orang pendaftar lainnya. Para duta diberikan pemahaman tentang tips memilih jamu aman, pengetahuan terkait obat tradisional secara umum dan kiat menggunakan obat tradisional yang aman. Para duta dibekali dengan materi -materi terkait obat tradisional secara umum dan tentang jamu secara khusus agar nantinya mampu memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya. Dalam sambutannya, Kepala Balai POM Ambon, Hermanto,S.Si,Apt, menyebutkan pembentukan Duta Jamu Aman dan merupakan salah satu wujud pemberdayaan masyarakat. Duta ini akan berperan sebagai influencer dalam peningkatan pemahaman masyarakat sehingga terwujud konsumen cerdas dan berdaya yang mengonsumsi jamu aman.

Sebelum dan setelah mengikuti bimtek, para Duta Jamu Aman ini mengikuti evaluasi yang nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan 3 Duta Jamu Aman terbaik. Setelah sukses menelurkan Duta Kosmetik Aman di bulan mei kemarin, diharapkan Balai POM Ambon Kembali melahirkan Duta Jamu Aman yang akan menjadi influencer bagi masyarakat luas sehingga semakin banyak konsumen yang cerdas mengkonsumsi Jamu yang aman. ( SY )

 



Share This

Comments