19-Aug-2022

05

04

14

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Bimtek Kader Desa di Desa Welihang
17 June 2022 08:23

Berita Umum    Post By : System Administrator

Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Desa Program GKPD di Kabupaten Buru memasuki desa terakhir yakni di Desa Waelihang. Desa Welihang masih berada di lingkup kecamatan Waplau seperti 2 desa sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 9 Juni 2022 dan bertempat di Aula Kantor Desa Waelihang. Acara dibuka secara resmi oleh camat Kecamatan Waplau, Abdul Haamid Buton. Selama 3 hari berturut-turut, Camat Kecamatan Waplau ini senantiasa mengawal kegiatan dari awal hingga akhir acara. Beliau berharap agar kader di desa Lamahang memiliki semangat dan tekad yang sama dengan belaiau dalam memajukan desa mereka. Beliau berharap lewat program ini, para kader dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat di Desa Waelihang.

Kegiatan diawali dengan Pre test dan kemudian dilanjutkan dengan sesi materi yang dibawakan oleh Imam Taufik,S.Farm,Apt,M.Pharm selaku Korpoksi Infokom BPOM Ambon , M.Viva Agusta,S.Farm,Apt dan Siska Yanti,S.Si,Apt selaku PFM Muda BPOM Ambon. Para kader dibekali dengan materi terkait Program GKPD, 5 kunci keamanan pangan di keluarga, sekolah, pedagang siap saji, pedagang ritel, materi stunting, dan juga terkait penggunaan aplikasi BPOM. Setelah sesi materi dilanjutkan dengan demo pengujian pangan dengan menggunakan alat rapid test kit untuk mendeteksi bahan berbahaya pada pangan. Para kader di Desa Lamahang diberikan bekal alat rapid tes kit yang nantinya akan merega gunakan dalam intensifikasi pangan di desanya.

Di akhir kegiatan kemudian dilakukan post tes untuk melihat perkembangan pengetahuan para kader setelah mengikuti Bimtek ini. Setelah mengikuti kegiatan Bimtek Kader ini, diharapkan para kader nantinya mampu memberdayakan komunitas di desanya dengan materi keamanan pangan yang sudah diterima. ( SY )

 



Share This

Comments