04-May-2024

22

17

01

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon hadir dalam Klinik UMKM Maluku Manggurebe
03 October 2023 14:59

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon – Selama tiga hari berturut-turut, BPOM Ambon hadir di Klinik UMKM yang hadir sebagai wadah konsultasi bagi para warga dan pelaku usaha UMKM di Kota Ambon. Mulai dari tanggal 29 september hingga tanggal 1 oktober 2023 di Pattimura Park, klinik yang merupakan bagian dari rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Cabang Maluku. Acara ini sendiri diberi tajuk Maluku Manggurebe.

Pada Klinik UMKM ini, BPOM Ambon memberikan layanan Konsultasi, Informasi, Edukasi, serta tidak ketinggalan layanan pendampingan perijinan produk UMKM. Selama tiga hari, sebagian besar pengunjung di Klinik UMKM ini menanyakan seputar prosedur dan persyaratan untuj perijinan produk. Tidak hanya itu, para pengunjung juga antusias menanyakan terkait hasil pengawasan BPOM Ambon terhadap produk kosmetik dan obat tradisional yang tidak memenuhi ketentuan.Selain BPOM Ambon, di Klinik UMKM ini ada juga layanan dari instansi lain seperti Dinas PMPTSP, LPPOM MUI, dan Kemenkum HAM sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan perijinan produknya dengan secara One Stop Service

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Ambon yang terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang selama 3 hari. Selain disuguhkan dengan stand makanan, UMKM produk kerajinan tangan khas Maluku, disajikan pula berbagai hiburan, seperti demo masak oleh chef terkenal, konser mini, dan berbagai lomba yang sangat menarik untuk diikuti.

BPOM Ambon terus berkomitmen hadir di setiap kesempatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat, baik yang dilaksanakan oleh BPOM Sendiri, maupun yang dilaksanakan oleh instansi eksternal. ( SY )

Dapatkan Informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos ig / Tiktok Twitter: @bpom.ambon, Fb/youtube: Balai POM di Ambon.Layanan informasidan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911)342-742; HP/WA (24 jam) 0811-4800-222

Katong siap melayani deng MANISE



Share This

Comments