02-Jul-2022

00

10

20

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

BPOM Ambon melakukan Pengawalan di Desa Hila
14 September 2021 08:29

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (13/09) - Pada Hari Rabu, 8 September 2021, dilakukan Pengawalan Keamanan Pangan yag bertempat di Negeri Hila Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawal kegiatan pemberdayaan keamanan pangan desa Hila yang merupakan desa intervensi tahun 2020. Para anggota Tim Keamanan Pangan Desa (TKPD) merupakan bagian yang berperan penting dalam pengambilan kebijakan di desa. Untuk itulah pada kegiatan pengawalan ini, dilakukan koordinasi dengan TKPD di Kantor Negeri Hila.

Tim TKPD Negeri Hila yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Negeri Hila menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah melakukan pengajuan penganggaran dana desa untuk kegiatan Keamanan Pangan Desa. Hal ini bertujuan untuk meangaktifkan para Kader dan Komunitas Keamanan Pangan dalam menjaga keberlangsungan program GKPD di Negeri Hila. Dan juga tentu saja melakukan regenerasi komunitas keamanan pangan sehingga praktek keamanan pangan akhirnya menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari di desa Hila.

Meskipun tahun 2021 ini, Negeri Hila belum berhasil melakukan penganggaran desa untuk kegiatan GKPD secara mandiri dikarenakan pemotongan anggaran untuk mengatasi pandemi covid-19, tapi langkah awal yang dilakukan TKPD sudah patut mendapat apresiasi di mana terlihat sudah ada niat dan komitmen Bersama untuk terus melakukan keberlangsungan program GKPD, yang tidak lain merupakan tujuan akhir program GKPD sendiri.

Kepala BPOM Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM dalam kesempatan terpisah mengungkapkan harapnnya agar desa yang telah diintervensi tetap menjaga komitmennya dalam mengawal keamanan pangan di keluarga masing-masing (SKY).

Kontributor: Pelayanan Publik



Share This

Comments