02-Jul-2022

00

12

08

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

BPOM Ambon melakukan Pengawalan di Desa Morela
14 September 2021 08:32

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (13/09) – Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) merupakan salah satu program nasional yang berkelanjutan seperti halnya Balai POM di Ambon telah melaksanakan Pengawalan Desa Pangan Aman pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2020. Setelah berkoordinasi dengan Tim Keamanan Pangan Desa (TKPD) Desa Morela yang diwakili oleh Sekretaris Desa Morela sepakat untuk melakukan pertemuan pada Rabu (08/09) di Desa Morela kabupaten Maluku Tengah.

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris menjelaskan bahwa Desa Morela telah mengajukan rencana anggaran untuk kegiatan GKPD pada acara musrembang kabupaten tahun 2021 namun ditunda dengan alasan ada program perioritas untuk desa yaitu pengadaan BLT mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kendala ini dapat diatasi dengan menjalankan program keamanan pangan yang tidak membutuhkan biaya, seperti sharing infografis keamanan pangan di WAG, sosialisasi keamanan pangan melalui zoom ataupun pembagian masker dan handsanitizer secara bersinergi dengan program posyandu ataupun program kesehatan lainnya.

Desa Morela dengan diwakili oleh bapak sekertaris menyampaikan bahwa dari pihak desa akan tetap mengajukan rencana anggaran untuk kegiatan GKPD pada saat acara musrembang di bulan oktober nanti. Balai POM di Ambon sangat mengapresiasi Desa Morella terkait komitmen yang terjalin dari awal sampai saat ini mengingat tujuan dari program GKPD adalah meningkatkan kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perorangan dan memperkuat ekonomi desa (VFIM).

 

Kontributor: Pelayanan Publik-BPOM di Ambon

 



Share This

Comments