04-May-2024

17

39

01

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Gelar Forum Konsultasi Publik Menuju Pelayanan Prima
21 September 2023 05:01
Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (19/09/2023) – Balai POM di Ambon selenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) 2023 dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel  menuju Pelayanan Prima bertempat di Swissbel Hotel Ambon, Selasa (19/09/2023)

Pelayanan publik merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan publik sesuai dengan peraturan undang-undang bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan pelayanan administratif yang diselengrakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Acara FKP 2023 tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Balai POM di Ambon, Pimpinan perangkat daerah di lingkup pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Para Pelaku Usaha di bidang Obat dan Makanan, Pimpinan Akademisi, Asosiasi Profesi, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat lingkup Provinsi Maluku, Media Pers, Penyedia Barang dan Jasa serta  Masyarakat Pengguna layanan Publik BPOM di Ambon.

Sambutan Kepala Balai POM Di Ambon, Leindhard S.D Simatauw, mengawali acara FKP 2023 tersebut. Kemudian acara dilanjutkan sambutan dan arahan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat, sekaligus membuka secara simbolis FKP 2023 yang didampingi oleh Plt. Kepala Balai POM di Ambon

“Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan Balai POM di Ambon pada hari ini merupakan wujud komitmen di dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka penyempurnaan standar dan kualitas pelayan publik Balai POM di Ambon” ungkap Leindhard dalam sambutannya.

Mengakhiri sambutannya, Leindhard, berharap dengan terlaksananya FKP Tahun 2023 ini ,. BPOM di Ambon dapat menjaring semua aspirasi dari semua komponen pentaheliks ,penerima layanan publik, untuk penyempurnaan kualitas pelayanan publik  menuju pelayanan prima termasuk peningkatan kualitas penegakan hukum dan pengawasan di bidang Obat dan Makanan.

Dalam arahan Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Hasan Slamat, sangat mengapresiasi Balai POM di Ambon yang telah  memberikan pelayanan publik yang sangat baik kepada Pemerintah Daerah,  Pelaku Usaha di bidang Obat dan Makanan serta masyarakat di wilayah Provinsi Maluku. Dia berharap pelayanan publik Balai POM di Ambon terus melahirkan  inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan publik menuju Pelayanan Prima. (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments