04-May-2024

22

31

42

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Gelar Kursus Orientasi untuk Pamong dan Instruktur SAKA POM Tingkat Daerah Maluku
29 September 2023 14:09

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (27/09/2023) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan Para Pamong dan Instruktur SAKA POM dalam bidang pengawasan Obat dan Makanan, BPOM di Ambon, selenggarakan kursus orientasi bertempat di Swiss-Belhotel Ambon, Rabu (27/09/2023)

Kegiatan kursus ini diikuti oleh para Pamong dan Instruktur SAKA POM, 3 kwarcab yang baru saja dilantik yaitu Kwarcab Kabupaten Maluku Tengah, Kwarcab Kabupaten Buru, dan Kwarcab Kabupaten Seram Bagian Timur. Tururt hadir dalam memaparkan materi kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kepramukaan Kakehang Kwarda Maluku, Jhon Wattimena.

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi dari ketua Pusdiklat, Jhon Wattimena, mengenai  Fundamntal Gerakan Pramuka dan Prinsip Dasar Kepramukaan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi  Peran, Tugas dan Fungsi Anggota Dewasa, serta Revitalisasi Satuan Karya oleh Pelatih dari Pusdiklat Kepramukaan Kakehang Kwarda Maluku

Selain itu peserta juga diberikan materi mengenai Pengenalan SAKA POM, Sistem Pengawasan Obat dan Makanan (SisPOM), Keamanan Pangan serta 3 Krida SAKA POM : Krida Informasi Obat dan Makanan, Krida Pemantauan Obat dan Makanan, serta Krida Pengujian Sederhana Obat dan Makanan.

Jhon Wattimena sangat mengapresisasi pelaksanaan kursus orientasi ini yang memberikan bekal ilmu pengatahuan kepada seluruh pamong dan Inststruktur  SAKA POM 3 Kwartir Cabang di Provinsi Maluku.

Kegiatan kursus orientasi ini ditutup oleh Jhon Wattimena, Kepala Pusdiklat Kepramukaan Kakehang Kwarda Maluku yang mewakili Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku.

“Kami berharap kepada seluruh peserta dapat meaplikasikan ilmu yang di dapatkan dalam membantu pengawasan obat dan makanan khusunya di Provinsi Maluku “ Wattimena dalam penutupannya. (MSS)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments