25-Sep-2022

00

14

00

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

BPOM di Ambon Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Maluku Tenggara
19 August 2022 05:47

Berita Umum    Post By : System Administrator

BPOM di Ambon menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara yang diterima langsung oleh Kepala BPOM di Ambon, Hermanto di ruang kerjanya didampingi oleh Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola pada Senin, 15 Agustus 2022.

DRPD Kab. Maluku Tenggara diwakili oleh Benedict Fadly Reyaan menyampaikan tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk melaksanakan koordinasi dengan BPOM di Ambon terkait pengawasan mutu dan keamanan produk obat pada fasilitas distribusi dan pelayanan kesehatan wilayah Kabupaten Maluku Tenggara sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Hermanto menjelaskan terkait tugas pokok dan fungsi yang telah dilaksanakan sejauh ini serta menyambut baik dan berkomitmen dalam tugas pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Maluku Tenggara serta dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui program pembangunan nasional.

Tahun 2021, Kabupaten Maluku Tenggara menjadi salah satu lokus intervensi pembangunan nasional yang diselenggarakan oleh BPOM di Ambon melalui program Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas yang menyasar Pasar Langgur serta Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah.

Dengan adanya koordinasi ini, Kepala BPOM di Ambon berharap terus dapat membangun kolaborasi dan sinergisme dalam pemantauan ketersediaan obat serta pengawasan mutu dan keamanan obat sesuai dengan standar (HLN).

 

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis), Hubungi:

Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon Telepon (0911) 342-742) ; Whatsaap 0811-4800-222 ; website bpomambon.com / ambon.pom.go.id ; Instagram : bpom_ambon ; Facebook : Balai POM di Ambon ; dan Youtube BPOM AMBON.

 



Share This

Comments