30-Mar-2023

19

21

01

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

DISKUSI BERSAMA PEMERINTAH DAERAH DAN PC IAI KEPULAUAN ARU TERKAIT PENGELOLAAN APOTEK
21 January 2022 13:15

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (21/01) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si, Apt MPPM didampingi oleh Koordinator Pemeriksaan, M. S. Tokan Ola, S.Farm, Apt, mengikuti diskusi bersama dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Johan Gangga, Kadis Kesehatan, dr. Wati Gunawan dan Pengurus Cabang IAI Kepulauan Aru, Rabu siang (19/01/2022). Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Kepulauan Aru, Diskusi ini membahas permasalahan atau kendala pembinaan dan pengawasan pengelolaan apotek.

 

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gangga meminta agar Penanggungjawab Apotek dapat berkomitmen untuk melaksanakan praktek kefarmasian dalam hal pengelolaan obat yang baik, khususnya pengelolaan obat keras. BPOM di Ambon, Dinas Kesehatan dan PC IAI Kepulauan Aru akan berkolaborasi dalam pembinaan dan pengawasan apotek agar sesuai dengan peraturan yang berlaku serta memfasilitasi peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga pengelola kefarmasian.

 

Perwakilan apoteker yang juga turut hadir dalam diskusi ini mengharapkan adanya kebijakan dari pemangku kepentingan khususnya bagi Penanggung Jawab apotek yang berada di luar kota Dobo untuk mendapat kesempatan diberikan pendampingan agar terjamin komitmen dalam melaksanakaan praktek kefarmasian sesuai dengan peraturan yang berlaku (HLN).

 

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments