02-Jul-2022

00

28

17

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Intensifikasi Pangan Takjil di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah
09 May 2022 13:55

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (26/04) – Hujan yang melanda Kota Masohi tidak memurungkan semangat petugas Balai POM Ambon untuk melakukan sampling takjil. Ya kali ini Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah menjadi lokasi intensifikasi pangan takjil tahap ke V. Seperti halnya di lokasi lain, kegiatan intensifikasi takjil dilakukan pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa sebanyak 17 sampel boleh di sampling yang terdiri dari kue, gorengan dan es berwarna, disampling kemudian dilakukan pengujian menggunakan Rapid Test Kit.

Pengujian ini dilakukan menggunakan 4 parameter uji bahan berbahaya pada makanan yakni Rhodamin B, Methanil Yellow, Boraks, dan Formalin. Dari hasil pengujian 17 sampel diperoleh hasil bahwa tidak ada sampel yang mengandung bahan berbahaya.

Selain melakukan sampling takjil, di lakukan juga KIE kepada penjual agar menjaga kebersihan, higiene sanitasi dan pangan dalam keadaan tertutup serta pemasangan spanduk yang berisi pesan edukasi kepada para pembeli maupun penjual agar menjadi konsumen cerdas dalam memilih pangan yang aman sebelum mengkomsumsi (Cl)

 

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis), Hubungi:

Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon Telepon (0911) 342-742) ; Whatsaap 0811-4800-222 ; website bpomambon.com / ambon.pom.go.id ; Instagram : bpom_ambon ; Facebook :

Balai POM di Ambon ; dan Youtube BPOM AMBON.



Share This

Comments