A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php74/ci_sessionc740426d78a3ac7eeff58b8392a047bdf789994e): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /home/bpod1359/public_html/application/controllers/News.php
Line: 7
Function: __construct

File: /home/bpod1359/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/bpod1359/public_html/application/controllers/News.php
Line: 7
Function: __construct

File: /home/bpod1359/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

BPOM di Ambon - Official Websites
18-Apr-2024

22

06

39

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Kabupaten Buru akhirnya memiliki 32 Kader Keamanan Pangan Sekolah
18 April 2022 10:32

Berita Umum    Post By : System Administrator

Sebagai rangkaian dari Program Sertifikasi Keamanan Pangan Sekolah, pada hari Selasa, 12 April 2022 dilakukan Bimtek Kader Keamanan Pangan Sekolah di Kabupaten Buru. Tahap ini merupakan tahap ketiga setelah tahap Sosialisasi Keamanan Pangan Sekolah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kabupaten Buru merupakan salah satu dari 2 kabupaten yang menjadi lokus intervensi Program Prioritas Nasional Badan POM tahun 2022 ini.

Sebanyak 11 sekolah yang terdiri dari beberapa tingkat Pendidikan hadir dalam kegiatan ini, di antaranya SD, SMP, SMA, MAN, dan MAS. Tiap sekolah diwakili oleh kepala sekolah dan guru serta ada pula yang mengikutsertakan orang tua murid dan pedagang kantin sekolah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh dr.M Ramdani D, selaku Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Buru. Sebelum materi, dilakukan evaluasi kepada peserta melalui pre tes dan survey pengetahuan dan perilaku terkait keamanan pangan sekolah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 3 orang narasumber dari Balai POM Ambon yakni Imam Taufik,S.Farm,Apt,.M.Pharm selaku koordinator poksi Infokom, Viva Agusta,S.Farm,Apt dan Siska Yanti,S.Si,Apt selaku PFM Ahli Muda poksi Infokom BPOM Ambon. Adapun materi yang diberikan yakni Kebijakakan Tim Keamanan Pangan Sekolah, 5 Kunci Keamanan Pangan, dan Peran Kader Keamanan Pangan Sekolah. Materi ini sebagai bekal bagi para kader keamanan pangan sekolah yang nantinya akan menjadi ujung tombak tim keamanan pangan sekolah.

Setelah kegiatan ini, diharapkan 32 orang Kader Keamanan Pangan Sekolah dapat langsung bergerak cepat membentuk Tim Keamanan Pangan Sekolah serta melakukan pemberdayaan komunitas pangan di sekolah masing masing.

Pada Akhirnya, kemandirian sekolah dalam menjamin keamanan pangan di sekolahnya lah yang menjadi tujuan utama program ini sehingga semakin banyak sekolah yang memiliki kesadaran dan pengetahuan keamanan pangan di Provinsi Maluku. (SY)



Share This

Comments