01-Jul-2022

23

10

50

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Kendalikan penyebaran Covid-19, Satgas Maluku Adakan Rapat
26 August 2021 14:48

   Post By : System Administrator

Ambon (26/08) – Dalam rangka monitoring implementasi penanganan covid-19 dan pengendalian laju kasus di Maluku, maka Satgas Covid-19 mengundang BPOM Ambon dan berbagai stakeholder terkait untuk mengikuti rapat kerja bersama pada Jumat (20/08) bertempat di Ruang Rapat Lantai VI Kantor Gubernur Maluku.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Maluku, Ir Sadalie MSi. Rapat ini diikuti oleh berbagai institusi antara lain yaitu BPOM Ambon, Danrem 151/Binaya, Karo Ops Polda Maluku, Asops Lantamal IX Ambon, Kadisops Lanud Pattimura Ambon, Bappeda Maluku, BTKLPP Ambon serta stakeholder terkait lainnya. Rapat dihadiri oleh Koordinator Penindakan BPOM Ambon, Jimmy KP Sihombing S.Farm Apt MPH.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing instansi melaporkan kegiatan atau program yang telah dilaksanakan serta kendala-kendala yang dihadapi seperti program vaksinasi, kondisi rumah sakit, persediaan oksigen, pengujian labolatorium dan lainnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Jimmy menyampaikan bahwa Balai POM di Ambon sampai saat ini masih aktif mendukung pemerintah Provinsi Maluku dalam hal pengujian sampel Covid-19. Terhitung sampai tanggal 20 Agustus 2021, Laboratorium Biomolekuler Ambon telah melakukan pengujian sebanyak 26.399 Sampel Covid-19. Jumlah pengujian sample tertinggi berada pada bulan Juli 2021 dengan jumlah sample sebanyak 5386 sample dan sampai bulan Agustus 2021 jumlah sampel yang diuji cenderung menurun.

Sadalie mengapresiasi  dukungan yang telah dilakukan oleh Balai POM di Ambon melalui pengujian sample covid-19 dan bila ada kendala, akar segera dikomunikasikan ke pemerintah daerah Maluku.  Pada saat yang sama, Balai POM di Ambon  menyatakan komitmennya untuk selalu mendukung  Pemerintah Daerah Maluku dalam melakukan pengujian sample Covid-19. Kerjasama masing-masing Instansi sangat diperlukan agar pandemic Covid-19 di Propinsi Maluku cepat berlalu.

Kepala BPOM Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM dalam kesempatan terpisah  menjelaskan bahwa BPOM Ambon selalu komitmen dan mendukung pemerintah Provinsi Maluku dalam tracing dan pengujian specimen covid-19 di Lab Biomol BPOM Ambon. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan online 24 jam BPOM Ambon (WA) 08114800222 (JKS).

BPOM Ambon, Katong Pasti Bisa!

Kontributor: Unit Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments