27-Apr-2024

04

32

43

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Mengenal Kosmetik Aman dan Jamu Nusantara Bersama Duta Kosmetik Aman Maluku dan Duta Jamu Aman Maluku di SMA Kristen YPKPM Ambon
08 November 2022 07:42

Berita Umum    Post By : System Administrator

Sebagai anak muda pada Gen Z ini berada dalam masa coba-coba terkait kosmetik dan belum mengenal jamu maupun obat tradisional secara baik untuk itu BPOM Ambon berkolaborasi bersama Duta Kosmetik Aman Maluku yaitu Gilliant Gabriel Harahap dan Duta Jamu Aman Maluku yaitu Febryan Louhenapessy mensosialisasikan terkait Kosmetik Aman dan Jamu serta Obat Tradisional yang Aman. Kolaborasi ini dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022) di salah satu Sekolah Menengah Atas yaitu  SMA Kristen YPKPM Ambon dengan peserta 204 pelajar.

 

Duta Kosmetik Aman Maluku melakukan KIE (Komunikasi Edukasi dan Informasi) secara panel yakni Gilliant Gabriel Harahap menyampaikan terkait kosmetik-kosmetik yang illegal serta dampak terhadap wajah yang menggunakan kosmetik illegal maupun mengandung bahan berbahaya. Serta tips penting untuk memilih kosmetik yang aman jika digunakan tentu saja dengan menerapkan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluarsa) sebelum membeli sebuah produk kosmetik.

 

Sedangkan Duta Jamu Aman Maluku Febryan Louhenapessy menyampaikan terkait budaya minum jamu yang selama ini mungkin bagi Gen Z menganggap jamu merupakan minuman yang kuno dan tidak berlaku bagi mereka dan hanya berlaku bagi orang yang sudah tua, nah Febryan Louhenapessy menyampaikan bahwa budaya minum jamu merupakan salah satu alternatif baik yang secara alami dan tidak mengandung Bahan Kimia Obat (BKO), dengan demikian pelajar akan lebih memahami berbagai macam jamu maupun obat tradisional yang memiliki khasiat yang baik untuk dikonsumsi dari berbagai macam kalangan.

 

Hermanto, selaku Kepala Balai POM di Ambon sangat mengharapkan dengan adanya kolaborasi bersama dengan Duta Kosmetik Aman Maluku dan Duta Jamu Aman Maluku dapat mempengaruhi Gen Z agar memilih kosmetik aman bebas dari bahan berbahaya dan jamu maupun obat tradisional yang bebas dari BKO (VFIM).

 

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis),

Hubungi Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon

Telp (0911) 342-742; WA 0811-4800-222; Website: bpomambon.com / ambon.pom.go.id; Instagram/twitter/tiktok: @bpom.ambon ; Facebook/Youtube: Balai POM di Ambon



Share This

Comments