21-Feb-2024

22

06

44

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Para Siswa TK Kalam Kudus kunjungi Balai POM Ambon
06 June 2023 06:23

Berita Umum    Post By : System Administrator

Pada hari Jumat, 26 Mei 2023 Balai POM Ambon kedatangan tamu yang berbeda dari biasanya. Kali ini yang menjadi tamu adalah para siswa TK Kalam Kudus Ambon yang didampingi para guru. Mulai dari pukul 08.00 pagi, para siswa sudah memadati hall Balai POM Ambon dengan semangat. Dari raut wajah mereka, terlihat jelas antusias memasuki ruangan yang baru saja mereka kunjungi.

Kunjungan ini bukan tanpa alasan, namun para siswa ini akan mengikuti KIE CEK KLIK yang diselenggarakan oleh Tim Informasi dan Komunikasi BPOM Ambon. Kegiatan yang bertempat di Aula BPOM Ambon, dibuka secara resmi oleh Kepala Balai POM Ambon, Hermanto,S.Si,Apt,MPPM yang juga ikut berbaur bersama para siswa TK mengucapkan salam dan terima kasih atas antusias para siswa, serta tak lupa mengucapkan apresiasi kepada Kepala Sekolah TK Kalam Kudus, Ibu Marthina Talakua yang sudah bersedia dan menginisiasi kegiatan kunjungan dan KIE ini.

Kegiatan KIE dilanjutkan dengan menyanyi Jingle POMPI yang merupakan jingle BPOM RI yang berisi edukasi keamanan pangan, kemudian dilanjutkan dengan edukasi slogan CEK KLIK. Pemberian materi dilakukan dengan menyanyi dan bermain sehingga para siswa sangat antusias dan semangat.

Setelah pemberian edukasi tentang lagu POMPI dan CEK KLIK, para siswa diberikan pertanyaan dan ternyata hampir semua siswa antusias bahkan berlomba lomba untuk menjawab dan ternyata semua siswa bisa menjawab dengan benar.

Besar harapan agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar semakin banyak geenrasi muda yang sadar dan peduli akan keamanan pangan. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments