01-Jul-2022

23

04

49

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Pelantikan Kepengurusan Kwarda Maluku 2020 – 2025
28 September 2021 16:15

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (29/09) – Menindaklanjuti Surat Keputusan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Nomor 121 tahun 2021 tentang Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku Masa Bakti 2020-2025, pada tanggal 25 September 2021 bertempat di Gedung Islamic Center Ambon, Kwarnas melakukan pelantikan kepengurusan Kwarda Maluku. Kepala Balai POM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM, menghadiri acara pelantikan tersebut karena Satuan Karya (Saka) POM BPOM di Ambon menjadi anggota komisi Saka bersama dengan 11 Saka lainnya.

Pelantikan dimulai pukul 09.00 WIT didahului dengan rapid antigen bagi seluruh yang hadir. Pelantikan di Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Maluku dilakukan langsung oleh Ketua Kwarnas Komjen Budi Waseso dengan melantik Widya Pratiwi Murad Ismail sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku masa bakti 2020-2025 beserta 101 kelengkapan kepengurusan. Harapan besar disampaikan dengan kepengurusan baru ini makin meningkatkan peran pramuka dalam mendidik karakter anak bangsa yang berpedoman kepada Pancasila.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarnas juga menyerahkan paket alat pelindung diri (APD) kepada Kwarda Maluku sebagai bentuk partisipasi dalam rangka penanganan pandemic covid-19. Kwarnas berharap pramuka mampu menjadi penggerak perubahan perilaku dalam masa pandemi ini utamanya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Balai POM di Ambon juga berharap agar kedepan pramuka di Maluku dan Balai POM di Ambon dapat bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan terkait obat dan makanan baik melalui KIE, pengawasan maupun pengujian sederhana. (MVA)

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments