02-Jul-2022

00

44

50

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Pembekalan Kepengurusan Kwarda Maluku 2020 – 2025
28 September 2021 16:10

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (29/09) – Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Nomor 121 tahun 2021 tentang Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku Masa Bakti 2020-2025, Satuan Karya (Saka) POM BPOM di Ambon menjadi anggota komisi Saka bersama dengan 11 Saka lainnya. Bertempat di Islamic Center Ambon tanggal 24-25 September 2021, Kepala Balai POM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM, menghadiri rangkaian acara Pelantikan Kepengurusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Masa Bakti 2020 – 2025.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembekalan kepada Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir Daerah (Kwarda) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) pada 24 Sept 2021. Ketua Kwarda Maluku terpilih yang juga sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, mengatakan pembekalan merupakan upaya mempersiapkan sumber daya yang akan mengemban tugas dan tanggungjawab sesuai visi dan misi gerakan pramuka. Materi pembekalan disampaikan langsung oleh narasumber dari Kwarnas dan Pusdiklatnas Gerakan Pramuka diantaranya materi terkait Kepramukaan, Tupoksi Kepengurusan Pramuka, Bela Negara dan Revitalisasi Saka.

Terkait dengan Saka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta kemampuan yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan pramuka, Kwarnas berharap perlu adanya revitalisasi peran Saka utamanya dalam menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala Balai POM di Ambon juga berharap agar kedepan pramuka di Maluku dan Balai POM di Ambon dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan terkait obat dan makanan baik melalui KIE, pengawasan maupun pengujian sederhana. (MVA)

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments