01-Jul-2022

23

03

45

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

PENGUATAN LINTAS SEKTOR DENGAN AUDIENSI KE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN ARU
21 January 2022 13:03

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (21/01) - Guna membangun komunikasi dan sinergitas program dengan pemerintah daerah, Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si, Apt, MPPM didampingi oleh Koordinator Pemeriksaan, M.S Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan audiensi ke Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Johan Gongga, Rabu (20/01/2022). Bertempat di Ruang Rapat Bupati, turut hadir pula lintas sektor terkait seperti Plt. Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP, Kadis Pertanian, Plt. Kadis Ketahanan Pangan, Plt. Kadis Perindustrian dan Perdangan serta Kadis Koperasi dan UKM.

 

Audiensi ini sebagai bentuk koordinasi dan silaturahmi yang bertujuan untuk membahas implementasi kesepakatan bersama, khususnya dalam hal peningkatan kapasitas dan daya saing UMKM di Kabupaten Kepulauan Aru dalam hal pemenuhan persyaratan cara produksi yang baik dan legalitas produk.

 

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gangga menyambut baik adanya koordinasi ini dan menyampaikan bahwa kolaborasi antar lintas sektor ini dalam upaya peningkatan daya saing produk UMKM mendapat output untuk mendukung ekonomi kreatif khususnya UMKM Pangan yang ada di Kepulauan Aru.

 

Terkait dengan kesepakatan bersama SK Tim Koordinasi Pengawasan Terpadu, Lintas sektor yang berkaitan akan memfasilitasi peningkatan daya saing UMKM melalui perizinan dan pembinaan serta pendampingan bersama dengan BPOM di Ambon. Perizinan yang dimaksudkan adalah proses perizinan melalui OSS-RBA atau Online Single Submission Risk-Based Approach (Perizinan Daring Terpadu dengan Pendekatan Perizinan Berbasis Risiko).

 

Hermanto mengharapkan komitmen dan dukungan Pemerintah Daerah Kepulauan Aru dalam hal pemberdayaan UMKM (HLN).

 

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments