21-Feb-2024

22

25

56

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Perempuan Cerdas dan Cantik, Gunakan Kosmetik Aman
07 December 2023 12:28

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon – Peran wanita dalam kehidupan di masyarakat sangatlah memegang peranan penting. Wanita memiliki peranan yang cukup besar dalam kehidupan bermasyarakat. Kemajuan zaman membuat masyarakat dimabuk akan kemewahan, menjadikan manusia lupa akan kenyataan yang sebenarnya. Kini peran wanita dalam masyarakat semakin bervariasi dan bisa masuk ke berbagai aspek masyarakat.

Pada hari Kamis ( 30/11/23), BPOM Ambon mendapat kesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan “seminar dengan tajuk “Peran Perempuan dalam Era Modernisasi. Seminar ini digagas oleh Dharma Wanita Kota Ambon yang juga menjadi peserta dalam kegiatan ini. Hadir dalam kegiatan ini para ibu-ibu di lingkup Pemerintah Daerah Kota Ambon sejumlah kurang lebih 50 orang.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, yang dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para wanita-wanita hebat yang telah menggagas kegiatan yang sangat berguna ini. Tidak lupa beliau berbagi pengalaman tentang peran besar perempuan dalam rumah tangga.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber, Anita Soenaro selaku PFM Madya BPOM Ambon yang memberi materi edukasi terkait Resistensi Antimikroba dan Siska Yanti selaku PFM Ahli Muda BPOM Ambon yang membawakan materi Kosmetik Aman.. Para peserta yang hadir juga tidak lupa dibekali dengan pemahaman terkait bahan berbahaya yang tidak boleh ada dalam kosmetik serta pengenalan Aplikasi BPOM Mobile. Pada akhir kegiatan para peserta diajak untuk mengunduh aplikasi dan mempraktekkan cara penggunaan aplikasi tersebut. Tidak lupa slogan CEK KLIK ( Kemasan, Label, Ijin edar, Kadaluarsa ) terus diajarkan agar semua peserta menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih dan menggunakan produk obat dan makanan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para perembuan di lingkup Pemerintah Daerah Kota Ambon semakin cerdas dan berdaya dalam melindungi dirinya serta keluarga dengan mengkonsumsi kosmetik yang aman. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments