04-May-2024

23

01

01

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Perkuat Keamanan Sistem Digital, BPOM di Ambon Gelar Bimtek Cyber Security Awareness
11 December 2023 15:41

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (07/12/2023) - BPOM Ambon mengadakan bimbingan teknis cyber security awareness dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kegiatan ini bertujuan agar semua pegawai memahami pentingnya keamanan informasi dan tanggung jawab mereka terkait keamanan informasi. Bimbingan teknis tersebut dilaksanakan di Aula Pattimura Kantor BPOM di Ambon, Kamis (07/12/2023).

Pertemuan tersebut diikuti oleh pengawai BPOM di Ambon, yang sangat antusias mengikuti materi. Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPOM RI serta Ketua Tim Operasional Penjejakan Digital, Direktorat Siber Obat dan Makanan, Sadiman Muda. Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek keamanan cyber, termasuk langkah-langkah yang perlu diambil untuk melindungi sistem pemerintahan berbasis elektronik dari potensi ancaman keamanan.

Acara ini dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri oleh Kepala BPOM di Ambon, Tamran Ismail, dan membuka acara secara resmi. Dengan adanya  kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta kesadaran tentang keamanan cyber di kalangan pejabat dan pengawai BPOM di Ambon, sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mengamankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. (HR)Top of Form

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments