24-Sep-2022

23

19

14

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Pesta Kenari di Buru Selatan berhasil menerbitkan 19 SPPIRT
16 August 2022 10:27

Berita Umum    Post By : System Administrator

Pesta Kenari ( Pendampingan Penerbitan SPP-IRT di Seluruh Provinsi Maluku dalam Sehari ) yang merupakan salah satu Inovasi Pelayanan Publik BPOM Ambon, kembali digelar. Kali ini yang menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Buru Selatan. Bertempat di Aula Sartika, Pesta Kenari yang dilaksanakan pada hari Jumat, 5  Agustus 2022, acara ini berlangsung dengan lancar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan,Nema Solissa,SH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas inovasi Pesta Kenari yang dilaksanakan oleh BPOM Ambon dan berharap dengan adanya inovasi ini, semakin memberikan angin segar bagi para pelaku usaha UMKM di Buru Selatan untuk terus mengembangkan usahanya demi meningkatkan perekonomian daerah.

Pesta Kenari di Buru Selatan ini dihadiri oleh beberapa pelaku usaha yang sebelumnya telah mengikuti Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan dan dinyatakan lulus dengan skor di atas 60, yang merupakan salah satu persyaratan untuk memperoleh SPP-IRT. Sebanyak 18 PIRT akhirnya berhasil memperoleh SPP-IRT pada kegiatan ini. Adapun jenis  PIRT yang memperoleh ijin edar tersebut antara lain roti manis, roti tawar, keripik pisang, keripik keladi, keripik singkong, sambal ikan, abon ikan, dan berbagai jenis kue. Produk-produk ini merupakan hasil bumi khas di Kabupaten Buru Selatan yang kemudian dikelola olah para pelaku usaha menjadi produk yang menarik.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan SPP-IRT dan Sertifikat PKP secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Buru Selatan kepada para pelaku usaha, didampingi Koordinator Kelompok Subtansi Infokom BPOM Ambon, Imam Taufik,S.Farm,Apt,M.Pharm. Semoga dengan inovasi ini, para pelaku usaha semakin bersemangat membuat inovasi produk-produk pangan dari hasil bumi di daerahnya. ( SY ) 



Share This

Comments