05-May-2024

02

41

24

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

SAKA POM BERSAMA KWARCAB AMBON SELENGGARAKAN PEMBEKALAN ANGGOTA PRAMUKA
14 June 2023 13:59

Berita Umum    Post By : System Administrator

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon (IT)

 

Ambon (13/06) - Dalam rangka pembekalan anggota pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ambon dan seleksi peserta Raimuna Nasional pada Perkemahan di Cibubur, maka Kwarcab Ambon mengadakan pembekalan krida SAKA, bertempat di Bumi Perkemahan Lorihua, Maluku Tengah, Kamis (01/06)

Pembekalan ini diikuti oleh sekitar 200 orang anggota pramuka penegak dan pendega se-Kota Ambon. Dalam kegiatan ini, Ketua Kwarcab Ambon yang diwakilkan oleh Sekretaris Kwarcab, Kakak Andre, menyampaikan apresiasi kepada Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (SAKA POM) untuk kesediaan dalam memberikan materi krida SAKA POM.

Pada Saka POM, terdapat 3 krida, yaitu Krida Pemantauan Obat dan Makanan; Krida Pengujian sederhana Obat dan Makanan; serta Krida Pemberi Infformasi Obat dan Makanan. Materi disampaikan oleh 3 orang narasumber dari Saka POM BPOM Ambon, yaitu Kakak Imam Taufik, Kakak Prasetya dan Kakak Vera Makatita. Kakak Imam menyampaikan materi terkait pengenalan Saka POM dan Krida Pemantauan, Kakak Vera menyampaikan Krida Pengujian serta Kakak Pras menyampaikan materi Krida Pemberi Informasi.

Adik-adik anggota Pramuka terlihat antusias menyimak dan bertanya. Tetapi dikarenakan waktu yang terbatas, hanya 10 orang saja yang diperkenankan bertanya. Pertanyaan anggota pramuka seputar dengan pengawasan yang dilakukan oleh BPOM dan Saka POM, persyaratan pendaftaran anggota Saka POM, penggunaan aplikasi BPOM Mobile dan aplikasi Pramuka Sapa.

Kepala BPOM Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM dalam kesempatan terpisah, menyampaikan harapan agar adik-andik anggota pramuka dapat bergabung bersama Saka POM. Anggota Saka POM akan dibekali dengan ilmu terkait dengan krida yang ada pada Saka POM, serta dilibatkan dalam kegiatan BPOM Ambon, seperti kegiatan pengawasan, pengujian sederhana, pendampingan penerbitan izin edar PIRT, pembuatan berita serta pembekalan kewirausahaan dalam keterampilan dan pengetahuan terkait produksi pangan dan obat tradisional sekala UMKM. Diharapkan anggota pramuka Saka POM yang telah dibekali dengan berbagai skil dan keterampilan, kelak dapat membuka lahan pekerjaan terkait obat dan makanan atau dapat juga bergabung dengan BPOM sebagai generasi penerus bangsa.

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

 

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments