05-May-2024

00

57

31

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Sosialisasi Izin Edar Produk bersama KKN Unpatti di Negeri Mamala
22 June 2023 08:09

Berita Umum    Post By : System Administrator

Sebagai bentuk dukungan terhadap program kampus merdeka belajar, BPOM di Ambon berikan fasilitas Narasumber pada kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh KKN Universitas Pattimura Angkatan XLIX Gelombang II Tahun 2023. Sosialisasi ini ditujukan bagi UMKM Pangan dan Pemerintah Negeri Malala dengan mengangkat tema sertifikasi ijin edar pangan.

 

Narasumber dari BPOM di Ambon memaparkan terkait kunci keamanan pangan dan tata cara registrasi ijin edar pangan. Peserta sosialisasi diberikan pemahaman bahwa keamanan pangan wajib diterapkan mulai dari rantai penyiapan bahan baku hingga produk jadi untuk menciptakan produk yang aman, bermutu dan berdaya saing.

 

Selain itu, para peserta yang sebagian besar merupakan pelaku industri rumah tangga pangan atau IRTP difasilitasi pendampingan penerbitan ijin edar PIRT mulai dari pendaftaran akun di OSS dan penerbitan NIB. Selanjutnya pelaku UMKM pangan didampingi oleh tim KKN Unpatti dalam pempersiapkan rancangan label sebagai salah satu syarat diterbitkannya ijin edar PIRT.

 

Pemerintah Negeri Mamala yang diwakili oleh Sekretaris Desa menyampaikan terima kasih dan apresiasi BPOM di Ambon dan Tim KKN Unpatti atas terselenggaranya kegiatan ini dan pastinya akan bermanfaat untuk memajukan UMKM yang ada di Negeri Mamala karena para pelaku UMKM diberikan pemahaman terkait keamanan pangan dan didampingi hingga diterbitkan ijin edar PIRT. (HLN)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun medsos IG / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

 

“Katong Siap Layani Basudara deng MANISE”

 



Share This

Comments