04-May-2024

14

05

14

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Tingkatkan Komitmen Apoteker Penanggung Jawab Apotek, Balai POM di Ambon Gelar Bimbingan Teknis di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual
28 August 2023 15:30

Berita Umum    Post By : System Administrator


Langgur – Balai POM di Ambon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Komitmen Pengelolaan Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor, serta Implementasi Rencana Aksi Nasional Pengendalian Resistensi Antimikroba bagi Apoteker Penanggung Jawab Apotek di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Rabu (23/8/2023).

 

Kegiatan Bimtek dibuka secara resmi oleh Notanubun Katrintje selaku Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara dengan harapan seluruh pihak terkait dalam penggunaan antimikroba harus berkomitmen sesuai lingkup fungsi dan tugas, serta tanggung jawab masing-masing dalam melakukan praktek kefarmasian yang baik sebagai jaminan keselamatan pasien (patient safety).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (23-24/8/2023) yang diikuti oleh 25 Apoteker Penanggung Jawab yang berasal dari Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Turut hadir Ketua PC IAI Wilayah Kota Tual, Ahmad Gani dan Ketua PC IAI Wilayah Kabupaten Maluku Tengah, Ilona Rahanra, serta Kepala Dinas Kesehatan Tual, Mohamad Subhan Labetubun, yang ikut memberikan materi.

 

Tujuan dari Bimbingan Teknis ini untuk  meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan komitmen pengelolaan obat, narkotika, psikotropika, dan prekursor, termasuk penyerahan antibiotika sesuai ketentuan dan standar.

 

Pada akhir kegiatan dilakukan penandatanganan komitmen bersama sebagai wujud nyata dukungan implementasi  pengelolaaan obat, narkotika, psikotropika, dan precursor yang baik, serta implementasi Rencana Aksi Nasioanal Pengendalian Resistensi Antimikroba di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. ( MSS )

 

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments