02-Jul-2022

00

09

06

PAPAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN ONLINE (PANORAMA LAIN)
BALAI PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI AMBON

Workshop Service Excellence Untuk Mewujudkan Pelayanan Prima Bagi Frontliner Balai POM Di Ambon
15 February 2022 07:28

Berita Umum    Post By : System Administrator

Dengan menggandeng Ir Hamry Gusman Zakaria, MM dan  Irawan, S.Ked beserta Tim Motivator Indonesia Pada tanggal 11 Februari 2022 Balai POM di Ambon melaksanakan salah satu kegiatan yaitu “Service Excellence Untuk Mewujudkan Pelayanan Prima Bagi Frontliner Balai POM Di Ambon”. Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Balai POM di Ambon, Hermanto, S.Si, Apt, MPPM. Kegiatan ini juga di lakukan secara daring dan luring. Peserta yang mengikuti yaitu petugas pelayanan, satpam, receptionist, cleaning service, dan driver.

 

Dalam kegiatan ini materi yang di berikan sangat menarik sehingga membuat peserta ingin lebih tahu tentang banyak hal mengenai pelayanan prima mulai dari bagaimana membangun ekspetasi konsumen dengan realita yang terjadi maupun sampai menangapi dalam memberikan solusi dalam menangani konsumen yang marah atau tidak puas dengan pelayanan yang diberikan.

 

Dari banyak pengalaman yang di miliki oleh Ir Hamry Gusman Zakaria, MM beserta tim dari Motivator Indonesia tentunya telah berbagi tips untuk membangun ekspektasi konsumen agar ketika realita yang terjadi tidak mengecewakan konsumen, menjadi pendengar yang baik ketika ada konsumen yang tidak puas atau sedang marah yang paling penting harus mengetahui emosi apa yang sedang dialami oleh konsumen dalam situasi tersebut ketika konsumen marah atau tidak puas dan yang terlebih penting selalu memberikan senyuman yang terbaik kepada konsumen dalam keadaan apapun, kita juga di latih mempraktekan langsung cara-cara dalam melayani dan memberikan solusi unttuk menangani konsumen dalam kondisi apapun.

 

Hermanto, S.Si, Apt, MPPM, selaku Kepala Balai POM di Ambon juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan membantu petugas dalam meningkatkan kompetensi dalam memberikan pelayanan prima bagi konsumen agar dapat meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).



Share This

Comments