04-May-2024

23

49

32

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Bimbingan Teknis Komunitas Keamanan Pangan Desa, BPOM di Ambon, Terbitkan 50 Orang Komunitas Keamanan Pangan di Desa Engglas Kab. Seram Bagian Timur
30 August 2023 04:45

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (25/08/2023) – BPOM di Ambon terbitkan 50 orang komunitas keamanan pangan desa melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Komunitas Keamanan Pangan di Desa Engglas Kab, Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (24/08/2023). Bimtek komunitas keamanan pangan desa merupakan tahapan ketiga dari delapan rangkaian tahapan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), yang bertujuan untuk menciptakan keamanan pangan di desa. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. SBT, Kec. Bula yang dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Substansi Informasi dan Komunikasi BP0M di Ambon, Kepala Desa Engglas, 15 Orang Kader Keamanan Pangan Desa Engglas, dan 50 orang peserta komunitas keamanan pangan dari 4 unsur komunitas keamanan pangan.

Sambutan dari Ketua Tim Kerja Substansi Informasi dan Komunikasi BPOM di Ambon, Imam Taufik, mengawali  kegiatan kali ini kemudian dilanjutkan sambutan dari kepala Desa Engglas, Jumadi, sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

“Saya harap partisipasi aktif dari para kader dan para peserta komunitas desa dalam mengikuti Bimbingan Teknis ini sehingga materi yang diperoleh dapat terapkan dalam membangun sistem keamanan pangan di Desa Engglas nantinya” ungkap Jumadi

Kemudian para peserta komunitas keamanan pangan desa selanjutnya dibagi menjadi 4 (empat) kelompok kecil berdasarkan unsur komunitasnya. Masing-masing kelompok komunitas didampingi oleh para kader yang memberikan penyuluhan terkait materi 5 (lima) kunci kemanan pangan, Aplikasi BPOM Mobile, Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluarsa) serta Stunting dan pencegahannya. 

“Kami berharap rangkaian progam GKPD ini dalam membentuk keamanan pangan desa dapat diselesaikan hingga tuntas. Selain itu kami juga berharap program ini dapat berjalan terus-menerus di Desa Engglas sehingga dapat menekan angkat stunting di Indonesia” ungkap Imam Taufik (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments