05-May-2024

01

18

15

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon Ajak Mahasiswa STIKOM Ambon jadi Generasi Cerdas
26 June 2023 07:35

Berita Umum    Post By : System Administrator

Dalam menjamin keamanan obat dan makanan yang beredar di masyarakat, BPOM Ambon terus melakukan pemberdayaan komunitas, salah satunya generasi muda. Mahasiswa merupakan salah satu generasi muda yang diharapkan menjadi agen keamanan obat dan makanan. Hal ini menjadi dasar BPOM Ambon terus melakukan edukasi kepada para peserta didik di lingkungan kampus. Seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Juni 2023 di Aula STIKOM Ambon, kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi yang berjudul Seminar Keamanan Produk. Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh STIKOM Ambon yang terus peduli akan keamanan obat dan makanan.

Hadir sebagai narasumber dari BPOM Ambon, yakni Siska Yanti,S.Si,Apt ( PFM Ahli Muda BPOM Ambon ) yang dalam kegiatan ini memberikan materi terkait Keamanan Pangan, Cerdas Memilih Kosmetik Aman, dan BPOM Mobile. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 40 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di lingkup STIKOM Ambon.

Selain pemaparan materi, dilaksanakan juga sesi diskusi yang diisi dengan berbagai pertanyaan dari mahasiswa yang sangat kritis terkait pangan dan kosmetik aman. Pada kesempatan ini pula diberikan edukasi bahwa kosmetik bukan hanya terbatas untuk perempuan, tapi setiap hari kaum pria pun tidak lepas dari penggunaan kosmetik, seperti perawatan rambut dan kebersihan badan.

Sebagian besar mahasiswa ini merupakan anak kost, sehingga materi keamanan pangan terutama edukasi terkait membeli pangan yang aman menjadi topik yang hangat didiskusikan pada sesi tanya jawab.

Generasi muda yang saat ini merupakan sasaran empuk penjualan produk via online harus terus dibekali dengan informasi yang benar, agar menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih, membeli, dan menggunakan produk obat dan makanan. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments