04-May-2024

22

39

43

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon Dukung Maluku BERSINAR ( Bersih Narkoba )
16 November 2023 07:06

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon - Generasi Muda merupakan aset terbesar dalam menuju Indonesia Emas 2045. Membekali generasi muda dengan edukasi dan informasi yang memadai akan semakin memperlengkapi mereka menjadi manusia yang sehat dan cerdas. Kita tidak dapat menutup mata dengan tren penyalahgunaan narkotika dan zat aditif lainnya yang saat ini masih terus meningkat kasusnya di kalangan remaja. Hal ini menjadi latar belakang BPOM Ambon melaksanakan kegiatan dengan tajuk Webinar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ) pada hari Selasa ( 14/11/23) yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku sebagai narasumbernya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Tamran Ismail selaku Kepala BPOM Ambon. Dalam sambutannya, kepala BPOM Ambon menyampaikan harapan agar dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi edukasi dan sarana diskusi antara BPOM Ambon, BNN, dan tenaga pendidik yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Kesehatan generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama.

Hadir selaku narasumber yakni Syarifah Lulu Assagaf yang merupakan Sub Koordinator Bidang Pencegahan BNNP Maluku. Dalam materinya, disampaikan terkait tren kasus penyalahgunaan narkotika di Provinsi Maluku serta edukasi tentang bahaya narkoba dan zat aditif lainnya. Pemateri yang kedua yakni Mathias Sandy Tokan Ola yang merupakan Ketua Tim Pemeriksaan dan Sertifikasi BPOM Ambon. Dalam materi yang kedua ini, lebih banyak membahas hasil pengawasan narkotikadi  sarana kesehatan di Provinsi Maluku. Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi diskusi di mana dalam sesi ini ada berbagai pertanyaan dari peserta yang sangat prihatin dan peduli tentang kasus penyelahgunaan zat berbahaya oleh para siswa dan remaja di Maluku.

BPOM Ambon bersama BNNP Provinsi Maluku terus menjalin kerja sama dan berkomitmen untuk terus melakukan tindakan pencegahan,pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dalam mendukung generasi muda di Provinsi Maluku bebas dari penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya. Generasi sehat dan cerdas menuju Indonesia Emas. ( SY )

 

Dapatkan Informasi Obat dan Makanan terkini. Follow_akun medsos ig /_Tiktok Twitter: @bpom.ambon,Fb/youtube: Balai POM di Ambon. Layanan Informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telepon (0911)342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222



Share This

Comments