04-May-2024

21

44

31

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon Laksanakan Inspeksi Sarana dan Pendampingan di Kabupaten Buru Selatan, Buru, dan Seram Bagian Timur
11 October 2023 08:15

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon - Balai POM di Ambon laksanakan Inspeksi Sarana, Pendampingan, Sampling obat dan makanan,  serta pemantauan produk recall di Kabupaten Buru Selatan, Buru, dan Seram Bagian Timur tanggal 18-22 September 2023.

 

Inspeksi rutin dilakukan terhadap 21 fasilitas Pelayanan Kesehatan, 3 Sarana Distribusi Kosmetik, dan 1 Sarana Produksi serta Pendampingan Produksi Pangan dan sertifikasi UMOT Tahap 1. Berdasarkan hasil pengawasan terdapat 9 Fasyankes dan 2 Distribusi Kosmetik yang Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK),

 

Untuk Temuan yang TMK telah ditindaklanjuti dengan pemberian sanksi administrasi serta perbaikan dalam bentuk CAPA juga diberikan informasi dan edukasi terhadap cara distribusi kosmetik  yang baik, cara distribusi obat yang baik, dan sosialisasi aplikasi Cek BPOM atau BPOM mobile.

 

Ketua Tim pemeriksaan mengharapkan agar kegiatan inspeksi dapat meningkatan kepatuhan fasilitas distribusi dan pelayanan kesehatan dalam pemenuhan persyaratan sesuai cara distribusi yang baik, serta pemenuhan peraturan perundang undangan untuk menjamin keamanan dan mutu produk.

 

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments