04-May-2024

12

53

40

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon lakukan Pengawalan Sekolah di Kabupaten Buru
18 August 2023 09:26

Berita Umum    Post By : System Administrator

Namlea - Program Prioritas Keamanan Pangan ( Propenas ) tahun 2022 sudah berakhir, tetapi bukan berarti lokus intervensi tahun lalu ditinggalkan begitu saja. Pada hari Selasa, 8 Agustus 2023, BPOM Ambon melakukan kunjungan ke 11 sekolah penerima Sertifikat dengan PJAS aman tahun 2022. Tahap pengawalan ini merupakan bagian dari kegiatan Propenas di mana tujuannya untuk kembali mengevaluasi dan memonitor keaktifan dan program mandiri kader keamanan pangan sekolah.

Dalam kegiatan ini, BPOM Ambon yang diwakili oleh Siska Yanti selaku PFM Muda BPOM Ambon melakukan koordinasi kepada para tim keamanan pangan sekolah terkait apa saja kegiatan mandiri yang dilakukan sepanjang tahun 2023 ini. Dalam kesempatan ini dilakukan pula pembagian paket edukasi keamanan pangan sebagai bekal para tim keamanan pangan sekolah untuk terus gencar mengkampanyekan keamanan pangan di lingkungan sekolah.

Dari hasil pengawalan ini, didapatkan gambaran bahwa hampir semua sekolah penerima Sertifikat Sekolah dengan PJAS Aman, masih aktif melakukan pemberdayaan komunitas di sekolahnya. Ada yang berupa pengawasan jajanan kantin, sosialisasi secara berkala, melakukan pertemuan dengan tim keamanan pangan, dan juga aktif melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dan kantin.

Tujuan utama dari Program Prioritas Nasional ini adalah mendorong para Tim Keamanan Pangan Sekolah agar dengan sadar menetapkan kebijakan keamanan pangan di sekolah serta melakukan pengawasan secara mandiri sehingga keamanan pangan di sekolah masing-masing dapat terjamin. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments