04-May-2024

22

23

40

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon melakukan Pengawalan Pasar Namrole Di Kabupaten Buru Selatan
18 August 2023 09:52

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (08/08) – Bersama Dinas Indag Kabupaten Buru Selatan dan petugas pasar melaksanakan tahapan pengawalan pasar namrole pada selasa (08/08/2023). Tahapan ini sekaligus dilaksanakan sampling kimia Pasar Namrole yang akan disampling nanti oleh petugas pasar dengan jumlah sampel kimia sebanyak 45 sampel berupa ikan segar, bakso, mie basah, aneka kue berwarna kuning dan merah mudah serta aneka kerupuk. Selain itu juga BPOM mengingatkan ke petugas pasar agar dalam pelaksanaan sampling pasar diberikan informasi terkait bahan-bahan berbahaya yaitu Boraks, Formalin, Kuning Metanil (Methanil Yellow) dan Rhodamin B yang sering disalahgunakan oleh pedagang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk para pedagang maupun pembeli untuk  meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kemandirian serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari terkait keamanan pangan yang bebas dari bahan berbahaya  dan juga menjadi konsumen cerdas dengan selalu menerapkan Cek KLIK yaitu Cek Kemasan, Label, ijin Edar dan Kadaluwarsa (VFIM).

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis), 

Hubungi Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon 

Telp (0911) 342-742; WA 0811-4800-222; Website: bpomambon.com / ambon.pom.go.id; Instagram/twitter/tiktok: @bpom.ambon ; Facebook/Youtube: Balai POM di Ambon



Share This

Comments