04-May-2024

19

02

51

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Bentuk 50 Orang Komunitas Keamanan Pangan di Desa Sesar Kab. Seram Bagian Timur
28 August 2023 08:05

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (24/08/2023) – BPOM di Ambon selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan Desa dalam rangka pelaksanaan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) di Desa Sesar Kab, Seram Bagian Timur (SBT), Rabu (23/08/2023. 

Program GKPD merupakan salah satu Program Prioritas Nasional (Propenas) BPOM RI yang bertujuan untuk menciptakan keamanan pangan di desa. Bimtek komunitas merupakan tahapan ketiga dari serangkaian kegiatan GKPD. Pada Bimtek ini dilakukan penyuluhan kepada 50 orang komunitas desa yang akan menjadi percontohan dalam menciptakan keamanan pangan desa.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. SBT, Kec. Bula, dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Substansi Informasi dan Komunikasi BP0M di Ambon, Perangkat Desa Sesar, 14 Orang Kader Keamanan Pangan Desa Sesar, serta 50 orang komunitas keamanan pangan.Desa Sesar.

Sambutan dari Ketua Tim Kerja Substansi Informasi dan Komunikasi BPOM di Ambon, Imam Taufik, mengawali kegiatan Bimtek kali ini. "untuk membentuk suatu keamanan pangan suatu desa diperlukan komitment penuh dari semua unsur perangkat desa yang ada, oleh karena itu saya berharap seluruh perangkat desa dapat membantu mengawal program ini hingga selesai," ungkap Imam Taufik. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan sambutan oleh salah satu  perangkat Desa Sesar, Surachman, sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Acara selanjutnya yaitu penyuluhan oleh 14 orang kader keamanan pangan desa kepada 50 orang komunitas keamanan pangan desa. Pada sesi ini para kader keamanan pangan desa melakukan penyuluhan secara berkelompok berdasarkan unsur komunitas terkait  5 (Lima) kunci keamanan pangan, Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluarsa), serta stunting serta pencegahannya.

Kami berharap seluruh rangkaian program GKPD di Desa Sesar  dapat diselesaikan hingga tuntas sehingga terbentuknya keamanan pangan desa yang menyeluruh. Selain itu kami juga berharap program ini dapat terus diaplikasikan guna mencegah peningkatan angka stunting di Indonesia (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments