27-Apr-2024

06

21

10

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Dengar Pendapat DPRD dan BPOM Ambon Dukung Kemudahan Investasi
26 August 2021 14:31

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (26/08) – Dalam rangka kemudahan iklim investasi di Kota Ambon, maka DPRD Kota Ambon mengundang BPOM Ambon dan berbagai stakeholder terkait untuk mengikuti rapat kerja bersama Pansus II pada Jumat (20/08) bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Ambon.

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris DPRD Kota Ambon, Steven Dominggus. Steven menjelaskan bahwa perlu adanya pembahasan rancangan raperda terkait pemberian insentif dan kemudahan investasi di Ambon. Rapat ini diikuti oleh berbagai institusi antara lain yaitu BPOM Ambon, Dinas PMPTSP, Dinas Koperasi dan UMKM, Dispenda dan pelaku usaha. Rapat ini dihadiri langsung oleh Kepala BPOM Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM

Dalam rapat tersebut, Kepala BPOM Ambon menyampaikan bahwa BPOM Ambon mendukung kemudahan investasi dan pelaksanaan sertifikasi sarana produksi serta registrasi produk. Hermanto juga menyampaikan bahwa BPOM Ambon melaksanakan berbagai program pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha dalam rangka sertifikasi dan registrasi produk. Berbagai kemudahan uga diberikan oleh BPOM dalam rangka mendukung daya saing UMKM antara lain adanya pemotongan biaya registrasi 50% dari tarif PNBP dan alokasi dana pengujian dalam rangka sampel registrasi produk (gratis biaya uji). Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan online 24 jam BPOM Ambon (WA) 08114800222 (IT).

BPOM Ambon, Katong Pasti Bisa!

Kontributor: Unit Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments