04-May-2024

22

13

21

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Evaluasi dan Sharing Session Pemanfaatan Standar Mutu Obat Dan Bahan Obat Untuk Farmakope Indonesia
21 July 2023 13:56

Berita Umum    Post By : System Administrator

Dalam rangka peningkatan implementasi terhadap standar mutu obat yang telah ditetapkan kepada seluruh Unit Teknis Pelaksana (UPT) BPOM, Direktorat Standardisasi Obat Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif mengadakan evaluasi dan sharing session pemanfaatan standar mutu obat dan bahan obat untuk Farmakope Indonesia bersama UPT BPOM di Ambon, Kamis (13/07/2023). Kegiatan ini dilakasanakan di Ruang Pattimura kantor BPOM di Ambon yang diikuti oleh 10 orang pegawai dari Direktorat Standardisasi Obat dan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif BPOM dan 25 orang pengawai dari Balai POM di Ambon.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Plh. BPOM di Ambon, Leindhard Syemy D. Simatau, SH.,MH sekaligus membuka kegiatan secara resmi kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Kerja Penyusunan dan Sosisalisasi Standardisasi Khasiat dan Keamanan Obat, Ede Irma Haryani, S.Si.,Apt. dalam kesempatan ini dilakukan diskusi terkait kendala yang didapatkan terkait pengujian cemaran Etilen Glikol (GE) dan Dietilen Glikol (DEG) pada sediaan sirup menggunakan metode GC-MS.  Kemudian diakhiri dengan visitasi ke laboratorium Obat dan Napza serta laboratorium Mikrobiologi untuk melihat pemanfaatan terhadap standar mutu yang telah di tetapkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai kendala yang terjadi selama pengujian serta mendukung ketersediaan standar mutu obay yang belum terdapat di Farmakope Indonesia Untuk pemutakhiran terhadap monografi bahan baku dan sediaan obat secara berkelanjutan. -HR-

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments