04-May-2024

19

28

17

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Gandeng Disperindag, BPOM di Ambon, Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar Gumumae di Kabupaten Seram Bagian Timur
31 August 2023 01:07

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (25/08/2023) – Dalam rangka pelaksaanaan Program Prioritas Nasional BPOM RI, Program Pasar Aman Berbasis Komunitas (PPABK), BPOM di Ambon gandeng  Dinas Perindustrian dan Perdagangan lakukan kampanye Pasar Aman di Pasar Gumumae Kab. Seram Bagian Timur, Jumat (25/08/2023).

Kampanye Pasar merupakan salah satu tahapan dalam Program PPABK yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran pedagang pasar terkait keamanan pangan yang bebas dari bahan berbahaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas  Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. SBT, Adam Rumbalifar dan Ketua Tim Kerja Substansi Informasi dan Komunikasi BPOM di Ambon, Imam Taufik.

Dalam kesempatan ini, Imam Taufik, memberikan edukasi dan informasi terkait keamanan pangan serta dampak bahan berbahaya yang sering disalahgunakan terhadap kesehatan seperti Boraks, Formalin, Rhodamin B, Methanyl Yellow. Selain itu dalam kesempatan ini, Imam juga memperkenalkan aplikasi BPOM mobile dan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluarsa) kepada Masyarakat.

Kepala Disperindag, Adam Rumbalifar, mengapresiasi kehadiran BPOM Ambon dalam mengedukasi para pedangang dan pengunjung Pasar Gumumae.. 

“Saya berharap dengan adanya program PPABK, Pasar Gumumae akan menjadi pasar pangan aman yang bebas dari penggunaan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan dan dapat menjadi pasar percontohan pasar-pasar yang lain di Kab. SBT” Adam menambahkan.(HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments