21-Feb-2024

22

19

45

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Generasi Muda Cerdas Memilih Kosmetik Aman
30 November 2023 21:14

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon – BPOM Ambon bekerja sama dengan Duta Kosmetik Aman tahun 2022, Rudolf Iyarmassa melakukan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi bagi mahasiswa di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon pada hari Rabu ( 28/11/203). Bertempat di Auditorium IAKN Ambon,  kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III IAKN Ambon, Barnckly Picanussa yang dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Duta Kosmetik IAKN bersama BPOM Ambon yang sudah menginisiasi kegiatan yang sangat baik ini. Beliau berharap agar informasi ini dapat menajadi bekal bagi para mahasiswa serta dosen yang hadir dalam memilih kosmetik serta mengkonsumsi obat tradisional yang beredar di pasaran.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber, Siska Yanti selaku PFM Ahli Muda BPOM Ambon yang membawakan materi Kosmetik Aman bagi generasi muda dan Cerdas Mengkonsumsi Obat Tradisional Bebas Bahan Kimia Obat. Narasumber yang kedua yakni Mahel Sari Sangga yang membagikan materi terkait BPOM Mobile dan CEK KLIK. Para peserta yang hadir dibekali dengan pemahaman terkait kosmetik dan obat tradisional yang aman dan bahan berbahaya yang tidak boleh ada dalam kosmetik serta obat tradisional. Meskipun sebagian besar peserta merupakan wanita, namun peserta pria pun tidak kalah antusias dalam mendengarkan materi. Hal ini terbukti saat sesi diskusi, banyak dari peserta pria yang juga mengajukan pertanyaan dan sharing tentang kosmetik dan obat tradisional yang selama ini terjadi di sekitar mereka.

Kegiatan ditutuo dengan arahan dan ajakan agar semua peserta mengunduh aplikasi BPOM Mobile yang merupakan aplikasi andaan BPOM RI yang sangat berguna bagi masyarakat dalam melindungi diri sebelum membeli produk obat dan makanan. Tidak lupa slogan CEK KLIK ( Kemasan, Label, Ijin edar, Kadaluarsa ) terus diajarkan agar semua peserta menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih dan menggunakan produk obat dan makanan. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments