04-May-2024

15

56

08

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Monev Sampling Obat Beredar Sesuai Pedoman Sampling Obat Tahun 2023
21 July 2023 14:44

Berita Umum    Post By : System Administrator

Dalam rangka optimalisasi pengawasan mutu obat beredar oleh UPT BPOM melalui implementasi sampling, Direktorat Pengawasan Keamanan, Mutu, dan Ekspor Impor ONPP dan Zat Adiktif Badan POM RI pada tanggal 11 – 14 Juli 2023 melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Sampling dan Pengujian Obat oleh Balai POM di Ambon dan Loka POM KKT secara hybrid. Kegiatan ini dilaksanakan melalui diskusi dan observasi lapangan terkait implementasi sampling sesusi pedoman sampling dan tantangan dalam rangka pengawasan mutu obat.

Monitoring dan evaluasi dilakukan terhadap implementasi sampling sesuai ketentuan Pedoman Sampling tahun 2023, yang mencakup proses perencanaan sampling, pelaksanaan sampling, penanganan sampel, hingga pelaporan hasil sampling dan pengujian, serta pengawasan label dan iklan obat. Dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa kekurangan, namun telah diberikan rekomendasi oleh tim pusat dalam diskusi bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam implementasi pedoman sampling san pengujian tahun 2023.

Pada penutupan kegiatan, Plt. Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S D Simatauw , berharap dengan adanya monev ini UPT Balai Pom dan Loka KKT dapat memahami dan melakukan perbaikan agar dapat mengimplementasikan pedoman sampling obat dengan baik. –HR-

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments