04-May-2024

22

18

04

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Monev Terpadu Program Prioritas Nasional di Kab. SBT, BPOM di Ambon Harap Kontinuitas Program Pasca Intervensi
03 November 2023 16:04

Berita Umum    Post By : System Administrator

Bula (02/11/2023) –. Badan POM RI sebagai salah satu lembaga penyelenggara negara melakukan intervensi dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia melalui 3 (tiga) Program Prioritas Nasional, yaitu Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK), dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS).

Pogram Prioritas Nasional tersebut dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) BPOM RI, termasuk UPT Balai POM di Ambon. Dalam rangka pelaksanaan rangkaian kegiatan program prioritas nasional Balai POM di Ambon selenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terpadu program prioritas nasional di Hotel Mutiara, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (02/11/2023).

Kegiatan Monev diawali oleh sambutan Kepala BPOM di Ambon, Tamran Ismail. Kemudian dilanjutkkan dengan sambutan Wakil Bupat Kab. SBT yang diwakili oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Sekda Kab.SBT, M. Syafri Rumain sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam akhir sambutannya Tamran Ismail berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh OPD, pemerintah desa dan seluruh pemangku kepentingan. Dia berharap program prirotas ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Monev oleh M. Viva Agusta, anggota tim fungsi Infokom Balai POM di Ambon.  Selain dilaksanakan Monev dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada 13 sekolah yang berhasil mendapatkan sekolah dengan PJAS Aman diantaranya SMP Negeri 40 SBT, SMP IT Al-Umar Bula, SD Negeri 1 Bula, SD Negeri 2 Bula, SD Negeri 1,  SD Negeri 4 Bula, SD Negeri 5 Bula, SD Negeri 6 Bula, SD Negeri 8 Bula, SMP Negeri 1 SBT, SMP Negeri 4 SBT, dan SMP Negeri 24 SBT.

M. Syafri Rumain selaku wakil pemerintah Kab. SBT mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Balai POM di Ambon yang yang telah melaksanakan inisiasi kegiatan Monitoring Evaluasi Terpadu Program Nasional Keamanan Pangan di lingkup Kabupaten SBT.

Dia berharap program yang sudah dilaksanakan pada tahun ini dapat dilaksanakan secara mandiri pada tahun mendatang dengan alokasi anggaran pada masing-masing desa, sekolah dan pasar sehingga potensi pangan dan wisata dapat kita tingkatkan serta pertumbuhan anak stunting dapat kita cegah melalui intervensi keamanan pangan (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments