05-May-2024

01

54

40

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Pengawalan Desa di Saparua Kabupaten Maluku Tengah
27 June 2023 08:36

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (27/06) –  Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota di Maluku salah satunya di Saparua Kabupaten Maluku Tengah pada tahun 2014 silam, namun dari Balai POM di Ambon terus melakukan Pengawalan Desa di Desa-Desa yang telah diintervensi yaitu Desa Haria, Desa Tuhaha, Desa Ihamahu, Desa Sirisori Islam. Pada 14-15 Juni 2023 Balai POM di Ambon telah melaksanakan pengawalan desa.

Dalam pengawalan desa tersebut diketahui bahwa program GKPD masih terus berjalan di desa-desa tersebut hingga sekarang ini, kader-kader juga aktif melakukan sosialisasi pada saat diadakannya Posyandu. Dari keempat desa yang kami kunjungi terdapat juga keterbatasan anggaran sehingga program GKPD ini mengalami sedikit hambatan dan harus digabungkan dengan program lainnya. Namun itu tidak menurunkan semangat kader-kader yang telah dibentuk untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pengawalan desa ini bertujuan untuk dilaksanakannya lomba Desa Pangan Aman yang mana setiap tahunnya dilaksanakan. Untuk itu komitmen dan semangat dari masing-masing desa sangat dibutuhkan, serta tetap melakukan praktek-praktek keamanan pangan di keluarga maupun di lingkup masyarakat dan menjadi konsumen cerdas dengan mengingat Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar, Kadaluarsa) sebelum berbelanja (VFIM).

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis),

Hubungi Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon

Telp (0911) 342-742; WA 0811-4800-222; Website: bpomambon.com / ambon.pom.go.id; Instagram/twitter/tiktok: @bpom.ambon ; Facebook/Youtube: Balai POM di Ambon

 



Share This

Comments