04-May-2024

17

14

57

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Pengawalan Program Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) Di Kab. Seram Bagian Barat
28 August 2023 07:51

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (22/08/2023) – BPOM di Ambon lakukan Pengawalan Sekolah Program Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS)  intervensi tahun 2020 di Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (15/08/2023). Pengawalan dilakukan pada 4 (empat) Sekolah yaitu SDN 2 Inpres Lisabata, SDN Inpres Murnaten, SD Kristen Murnaten, dan SMP Kristen Murnaten.

Pengawalan dilakukan dengan mengunjungi langsung sekolah-sekolah dan berkoordinasi dengan pihak sekolah mengenai komitmen dalam menjaga keamanan pangan bagi anak sekolah dengan menerapkan 5 kunci keamanan pangan. Selain itu juga dilakukan pengecekan langsung higienitas dan sanitasi ke kantin-kantin sekolah yang ada.

Komitmen sekolah berupa program keamanan pangan secara mandiri seperti: Sosialisasi Keamanan Pangan bagi siswa, orang tua dan penjual pangan. Penyediaan pangan jajanan yang sehat , bergizi, dengan memperhatikan higienis dan sanitasi, serta pencetakan poster keamanan paangan di kantin sekolah

Pada kesempatan ini, BPOM di Ambon, memberikan tambahan paket edukasi berupa x-banner berisi 5 kunci keamanan pangan untuk ditempatkan di kantin sekolah. Kami sangat mengapresiasi dan berharap sekolah-sekolah yang terus berkomitmen dalam menerapkan 5 kunci keamanan pangan untuk mejaga anak-anak sekolah dari berbagai penyakit demi terciptanya generasi cerdas penerus bangsa (HR) 


Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments