04-May-2024

21

18

20

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Tim Komisi IX DPR RI laksanakan Kunjungan Kerja ke Ambon, BPOM Ambon ikut menyambut rombongan
21 July 2023 11:12

Berita Umum    Post By : System Administrator

 

Ambon - Sebagai bentuk komitmen terhadap bidang kesehatan yang merupakan  salah satu tupoksi dari Komisi IX DPR RI, maka dilaksanakan Kunjungan Kerja pada reses masa persidangan V Tahun Sidang 2022 -2023 di Provinsi Maluku. Dalam Kunjungan yang berlangsung selama 4 hari, yakni mulai tanggal 14 – 18 Juli 2023, dilaksanakan Pertemuan dan Diskusi Bersama yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur Maluku. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Jumat ( 15 / 07 / 2023 ).

Dalam Rombongan Tim Kunker ini, hadir pula tim dari Badan POM RI yang diwakili oleh Direktur Cegah Tangkal, I Gusti Ngurah Bagus. Selain dari BPOM RI, hadir pula sejumlah lintas sector di bidang kesehatan baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Pada diskusi ini, BPOM Ambon yang diwakili oleh Plt Kepala Balai POM Ambon, Leinhard S Simatauw, mendapatkan kesempatan memaparkan secara singkat Profil, Tupoksi, serta Hasil Pengawasan Obat dan Makanan BPOM Ambon di wilayah kerja Provinsi Maluku  selama periode Semester 1 tahun 2023 ini.

Setelah sesi pemaparan dari BPOM Ambon serta lintas sector lainnya, dilanjutkan dengan diskusi bersama. Dalam sesi ini dilakukan dengar pendapat, arahan serta masukan dari perserta yang hadir. BPOM Ambon terus mendukung setiap program kerja dari Komisi IX DPR RI terutama yang bersentuhan dengan pengawasan obat dan makanan. Setelah kegiatan diskusi bersama, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan kunjungan ke sarana pelayanan kesehatan di Kota Ambon.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, besar harapan agar kehidupan masyarakat di wilayah timur Indonesia semakin mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Kerja keras pemerintah daerah akan semakin meningkat ketika diapresiasi dan didukung penuh oleh berbagai pihak, terutama Komisi IX DPR RI yang juga merupakan perwakilan dari daerah. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments